√ Kadal Dengan Ekor Sangat Panjang - Ruang Simpel

Kadal Dengan Ekor Sangat Panjang

 Kadal ini secara tidak sengaja saya temukan di halaman rumah Kadal Dengan Ekor Sangat Panjang
kadal ekor panjang
Kadal ini secara tidak sengaja saya temukan di halaman rumah. Ketika sedang bermain dengan anak, perhatian saya tiba-tiba teralihkan dengan binatang kecil ini. Ukuran tubuhnya hampir sama dengan cicak besar, tapi yang membuatnya menarik perhatian adalah ekornya yang panjang.

Tanpa pikir-pikir lagi, langsung saya menyambar kamera dan menjepret binatang ini.

Kadal dengan jenis ini baru pertama kali saya lihat dan sangatlah unik. Ekor panjangnya hampir tiga kali dari panjang tubuhnya. Bentuk kakinya pun juga aneh, dimana ada satu jarinya yang terlihat menonjol karena ukurannya yang panjang juga.

Mungkin para pembaca pernah melihat jenis kadal seperti ini? Kalau kebetulan menjumpai hewan dengan bentuk tubuh yang agak aneh, bisa langsung di foto dan dibagikan di blog agar semakin banyak orang yang mengetahuinya.

Kualitas foto

Mohon maaf untuk kualitas dari fotonya, maklum waktu itu HP masih belum galak resolusinya, kecil banget. Jadinya gambar yang terekam pun memiliki kualitas kurang tajam.

Setelah mendapatkan foto ini, bagian yang tidak penting dihilangkan dan saya tampilkan gambar kadalnya saja. Dengan tujuan kadal ekor panjang ini jelas wujudnya dan tidak diganggu oleh objek lain yang terekam ketika menjepret foto ini.

Lanjut lagi..

Ini adalah kadal dengan ekor paling panjang yang pernah saya temui dan setelahnya saya kembali menemukan beberapa kadal sejenis, namun dengan ukuran ekor yang tidak sepanjang ini. Tapi ukuran ekornya masih sekitar dua kali panjang tubuhnya.

Ternyata dunia hewan memang unik ya.. Banyak hal-hal yang tidak pernah diduga kemudian hadir dihadapan dan inilah yang tidak boleh disia-siakan. Kamera pada smartphone bisa dimanfaatkan untuk mengabadikan momen ini.

Atau anda juga mempunyai foto hewan yang unik? Bisa diceritakan di kolom komentar dibawah ini ya, agar semakin banyak orang yang tahu keberagaman hewan.


Baca juga :