√ Tips Dan Manfaat Bangun pagi - Ruang Simpel

Tips Dan Manfaat Bangun pagi

Tips Dan Manfaat Bangun PagiBangun pagi merupakan kebiasaan yang sehat, namun di sebagian orang bangun pagi merupakan hal yang terbilang sulit dilakukan. Meskipun telah mengatur jam alarm.
Bangun pagi merupakan kebiasaan yang sehat Tips Dan Manfaat Bangun pagi
Bangun  pagi mungkin sulit bagi sebagian orang sehingga orang yang bangun siang biasanya selalu terburu – buru, suka telat bepergian. Orang yang tidak terbiasa bangun pagi juga biasanya melupakan sarapan sehingga aktivitas harianya dapat terganggu.

Namun orang yang terbiasa bangun pagi tidak akan terburu – buru dan dapat melewati harinya dengan lebih produktif. Bangun pagi juga dapat membuat mood anda lebih baik.

Banyak hal dimana yang dapat membuat orang itu sulit bangun pagi misalnya habis bergadang, kebiasaan bangun siang, dan tidur yang kurang berkualitas.

Nah dari penjelasan diatas dengan mengubah kebiasaan pola hidup, dapat membantu anda bangun pagi, ubahlah kebiasan suka bergadang dan tidurlah lebih awal maka dapat membantu anda dalam kesulitan bangun pagi.

Nah selain suka bergadang dan tidur lebih awal, ada tips lain yang dapat membantu anda bangun pagi agar hari anda lebih mennyenangkan, berikut Tips Dan Manfaat Bangun Pagi. Simak!!

1. Membuat Alarm

Membuat Alarm berbunyi dapat membangunkan kita, namun ada sebagian orang yang sudah menhidupkan  atau menyetel alarm namun tak juga lekas bangun..
Bangun pagi merupakan kebiasaan yang sehat Tips Dan Manfaat Bangun pagi
Meskipun cara ini tidak begitu tepat, anda dapat mensiasatinya dengan membuat alarm lebih banyak dan dapat berbunyi lama serta dengan memberinya volume yang keras, dan letakkan juga alarm tersebut agak jauh dari tempat kita tidur. Sehingga saat alarm berbunyi kita akan berusaha untuk mematikannya, bila tidak dimatikan maka akan menggangu tetangga..hehe

Nah bila anda sudah terbangun jangan hanya mematikan alarm dan tidur lagi hal ini akan sia – sia. Namun segeralah Minum air putih agar tubuh terasa segar dan rasa kantuk juga hilang.

2.  Tidak Minum Berkafein

Menghindari minuman berkafein seperti kopi atau sejenisnya dapat membantu anda bangun lebih pagi. Meminum minuman berkafein dapat menyebabkan anda sulit tidur yang dapat menggangu tidur anda. Minum kafein pada malam hari bisa menimbulkan rasa tidak enak pada perut.

Untuk bangun bangun pagi anda harung menghindari minuman yang berkafein agar tidur anda terasa lebih nyeyak dan dapat bangun lebih pagi.

3. Tidur Yang Berkualitas

Tidur yang berkualitas dapat membuat Good mood pagi hari. Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas anda dapat melakukan seperti berikut ini :
1. tidak minum berkafein sebelum tidur
2. anda dapat mengatur posisi tidur, pilihlah tempat tidur yang nyaman, pilihlah bantal yang empuk.
3. hindari menyalakan kipas saat tidur atau anda dapat menyetel batas waktu kipas menyala/berhenti  agar selama anda tidur tidak selamanya kipas menyala yang membuat suhu tubuh anda terasa dinggin. Ac pun demikian.
4. Tidur lebih awal, usahakan tidur minimal 7 – 8 jam untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

4. Membuat Jadwal

Membuat jadwal dapat membantu anda bangun pagi. Misalnya, setiap harinya anda melakukan aktivitas tambahan sebelum bepergian seperti melakukan olahraga atau yang lainnya. Hal ini akan membuat anda berusahan bangun lebih pagi. Melakukan ativitas sebelum pergi dapat membuat / Menjaga tubuh anda tetap bugar dan fit.

5. Pikirkan Akibat Telat bangun

Berfikir akan akibat dari telat bangun dapat membuat susah anda. Misalnya saja pelajar jika telat tentunya mendapat hukuman, nah namun bila para pekerja kantor yang telat tentunya akan menggangu pekerjaan atau yang lebih parah dapat kehilangan pekerjaan tersebut. Nah ada kata yang saya dengar “hewanpun tidak akan masuk lubang yang sama”. Nah jadi kita pun tidak akan mengulangi kesalahan sama seperti misalnya telat.

6. Melaksanakan Kewajiban

Bagi yang Islam melaksanakan sholat 5 waktu merupakan kewajiban. Bila yang sudah terbiasa melakukan kewajiban sholat subuh tentu tidak akan kesiangan yang membuat anda telat.



Nah sekian artikel mengenai Tips Dan Manfaat Bangun Pagi, bangun pagi dapat merubah hari – hari anda yang lebih baik. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pengngunjung.